-

Salam

28 Desember 2010

ahad sore..

Ahad sore yang selalu dinanti..
Sejak kapan ya, merindukan ahad sore?? G tau pastinya se,,tapi ingin selalu ahad sore,,
Ahad sore,,bertemunya para toge [kenapa toge??-panjang ceritanya],,tapi sekarang sudah berubah nama..terinspirasi dari blog sebelah yang mengangkat kata 'lingkaran cahaya'..

Ahad sore yang penuh inspirasi. Sebelumnya harus perlu persiapan sejak pagi, charge ruhiyah, tambah hafalan, dll. Pokoknya seru banget deh, jika sudah sholat ashar maka saatnya untuk beraksi.

Perjuangan menuju 'rumah cahaya' membutuhkan waktu 30 menit, ini jika tidak macet jika macet g tau deh. Perjalanan menuju kesana membutuhkan perjuangan lho tidak enak-enakan aja. Saya menuju 'rumah cahaya' harus naik angkot dua kali kemudian perjalanan di tengah sawah yang sangat dinanti selama 15 menit. Perjalanan yang sangat dinanti saat otak mmebutuhkan refresh sejenak. Setelah perjalanan panjang jalan kaki akhirnya sampai juga di rumah cahaya. Di depan rumah pasti sudah disambut dengan tiga anak-anak lincah yang selalu mengatakan 'ammah datang'. Rasa senang dan semangat selalu menyeruak dalam dada saat mendengar teriakan itu. Seulas senyum pasti selalu terlihat ketika melihat 3 mujahid dan mujahidah kecil.

Proses charge ruhiyah pun berlangsung. Dimulai dengan canda tawa terlebih dahulu dan menyerbu makanan dan minuman yang sudah terhidang. [Barbar nya mulai keluar]. Ketika makanan tinggal beberapa biji saatnya memulai pertemuan dengan membaca 'bismillahirrohmanirrohim'. Pertemuannya seringkali diliputi dengan keheningan sejenak [kalau kayak gini pasti semua personil masih dlam keadaan g konsen], semangat dalam menyampaikan tausiyah, dan diskusi materi yang sunguh luar biasa. Dan di akhir tanya jawab dan qodhoya [yang paling ditunggu-tunggu (bener g ya,,cz kadang2 juga se)]hehehe..

Setelah selesai semua maka kita mengakhiri pertemuan di 'rumah cahaya' ini dengan sholat maghrib berjamaah. Sungguh, atmosfir yang diciptakan selalu menambah ghiroh baru. Luar biasa!!!

Nah, saatnya untuk melakukan perjalanan pulang. Perjalanan pulang ba'da maghrib menimbulkan kesan tersendiri. Kita menyebutnya dengan 'pengelana maghrib', karena kita akan menghadapi berbagai keadaan cuaca yang berubah-ubah tiap minggunya. Perbedaan perjalanan berangkat dengan perjalanan pulang adalah jika berangkat maka kita akan jalan sendirian di tengah sawah, tapi jika perjalanan pulang maka kita akan pulang bersama-sama. Saat perjalanan pulang selalu diselingi dengan canda dan tawa, jadi perjalanan yang panjang jadi terasa pendek. Huaaaa,,pokoknya menyenangkan. Apalagi jika hujan, angin dan halilintar mengiringi langkah kita di gelapnya malam dan dinginnya udara. Brrrr..brrrr.bbbrrrr.

Setiap langkah kita adalah life is adventure. Itulah ahad sore yang selalu dinanti.

Catatan :
Teruntuk penghuni 'rumah cahaya' keep istiqomah di jalan panjang dan berliku ini. Karena sebuah rumah cahaya selalu ada di hati. Saling tausiyah saling mengingatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar