-

Salam

6 April 2011

melankolis..

Melankolis..sebuah istilah yang menggambarkan karakter seseorang. Di ilmu psikologi terdapat 4 jenis karakter manusia yang sering kita dengar yaitu : Korelis, Melankolis, Sanguinis, Phlegmatis. Nah,,ada yang tau ciri-ciri dari masing-masing karakter ini?? Pastinya ya,,ciri yang paling mencolok dari masing-masing karakter ini adalah :
- korelis - tipe pemimpin
- melankolis - tipe orang gampang nangis, sensitif
- sanguinis - tipe orang yang ceria
- phlegnatis - tie orang yang suka damai
Nah, sekarang saudara sekalian termasuk tipe yang mana?? ..... (*jawab sendiri aja ya)

Berdasarkan judul yang saya buat,,so akan saya kulas mengenai karakter ini. Tapi ini kisah yang terjadi pada diri saya sendiri. Afwan sekedar ingin berbagi.

Hari Ahad sore adalah hari yang sangat dinanti-nanti selama 2 minggu ini karena tidak bertemu dengan saudara se'geng. (Tau sendiri lah ya.. apa itu arti se'geng'). Hal ini dikarenakan ahad sebelumnya diganti dengan menghadiri 'Aksi Peduli Timur Tengah' di Monas Jakarta. Ketika ada sms dari murrobi jika akan ada LQ ahad sore, sungguh senang hati ini rasanya. Saatnya di charge kembali energi kita bersama dengan saudari-saudari formasi c****a. Pertemuan dilakukan seperti susunan acara biasa yaitu dengan pembukaan, tilawah, tasmi', tausiyah, majmu'atir rosail, ta'limat, taujih, qodhoya, mutaba'ah, penutup. Pada waktu qodhoya saya diminta untuk menyampaikan qodhoya,, dan pada waktu menyampaikan qodhoya, my MR membuat statement,,'oo,,ternyata fatimah melow juga ya'.('ngena banget'). Apaaaaa... Padahal saya tidak pernah menunjukkan sisi melow yang identik dengan nangis-nangis, tapi ternyata MR saya tau. Gleg..gleg..gleg.. Tapi tenang melow saya bukan yang suka nangis atau tersinggung ya. Tapi melow dalam sisi lain saja, misalnya dalam tulisan, saat muhasabah. (pembelaan..)

O,iya ada cerita menarik lagi kemarin.
Ada adikku seorang akhwat yang mendapat sms dari temennya ' Ternyata akhwat sekeras-keras batu ternyata mempunyai sisi melow juga'. Kata adikku itu bener-bener tusukan yang daleeeemmm banget. (lebay ya, maklum memang orangnya seperti itu). Maklum selama ini adikku ini dikenal sebagai akhwat yang keras, cuek, dll. Tapi karena pembahasan tentang 'ukhuwah' maka tidak bisa dibendung lagi lah gejolak hatinya. Tapi memang benar kan, jika kita sudah membahas tentang 'ukhuwah' pasti perasaan yang akan berlaku. Karena 'ukhuwah' berasal dari hati.

Pokoknya seru banget saat pembahasan tentang karakter seseorang. Karena ekspresi yang ditimbulkan itulah yang menyebabkan seseorang itu unik. Silahkan berekspresi, tapi jangan terlalu berlebihan ya.. SEMANGAT!!
Setiap orang mempunyai karakter sendiri-sendiri, tapi tetap harus saling mengingatkan ya. Dan jadikanlah karakter yang dominan untuk menjadi sebuah kontribusi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Bersiap-sipalah mengolah karakter!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar