-

Salam

24 April 2012

Mengajar oh mengajar

Mengajar oh mengajar
Beberapa ini aku berkecimpung di dunia pendidikan karena aku menjadi seorang guru di SMPIT dan pengajar di bimbel. Ketika mengisi halaqoh pun yang sering menjadi qodhoya bagi mutarobi yang menjadi seorang pengajar juga yaitu tentang cerita anak-anak yang didbimbingnya belajar. Subhanallah,, semakin lama semakin susah untuk melepaskan dunia ini. Dunia mengajar anak-anak ini sebenarnya kesukaanku tetapi kadang aku tidak mau mengakuinya. Tapi apa daya, saat ini aku sungguh sudah jatuh hati pada mengajar. Disetiap waktu yang aku lalui pasti yang teringat adalah wajah-wajah anak didiknya baik yang ada di SMPIT dan di bimbel.
Apabila menemukan suatu permasalahan terkait kondisi anak yang susah untuk belajar sehingga hasil tugas atau ulanganya jelek pasti menjadi pikiran sendiri. Ingin rasanya mencarikan solusi secepatnya bagi anak didik agar dapat mengerti terkait dengan pelajaran tersebut. ‘Bagaimana ya caranya agar mereka mengerti pelajaran itu? ‘ pertanyaan itu selalu muncul dalam pikiranku. Sampai suatu saat aku pernah menemukan sebuah strategi menghafal rumus yang praktis pada waktu naik motor disaat hujan deras. Subhanallah,, dimanapun tempatnya pasti kita akan mendapatkan solusi atas apa yang diusahakan.

1 komentar:

  1. SELAMAT mengajar saudariku..

    Semoga Ilmu yang dibagikan akan terus bermanfaat dan Menjadikan hidup ini lebih Barokah...

    BalasHapus