-

Salam

19 April 2012

Sebuah Pertanyaan

Hari ini jadwal aku mengajar di NUFA kelas VII. Dibuka dengan berdo'a terlebih dahulu, tetpi ada yang mengusik hati. Aku bertanya ke murid-murid, 'Kok tumben pada keliatan lemes ya?'. Anak-anak hanya bisa tersenyum, entah kenapa??. Pelajaran IPA berlangsung dengan tenang, karena materi yang sangat banyak dan membutuhkan konsentrasi semua murid. Walaupun, ada beberapa yang rame dikit, tidak apalah sebagai refresh otak. Setelah 2x40' berlangsung, akhirnya berakhir juga pelajaran IPA. Langsung silanjutkan dengan pelajaran Bahasa Inggris. Ketika dimulai pelajaran Bahasa Inggris, aku menanyakan tentang PR yang harus segera dikumpulkan. Ternyata banyak yang belum menyelesaikan PRnya. Aku pun menunggu sampai mereka selesai mengerjakan PR. Tiba-tiba
ada murid yang bertanya, 'Ibu, apakah ibu capek ngajarin kita?'
Aku tidak menjawab banyak, hanya tersenyum dan menjawab,'Enggak kok, kenapa?'
Murid itu menjawab,'Kita kan suka bikin rame di kelas, banyak yang belum ngerjain PR juga.'
Ketika itu ingin rasanya aku menjawab panjang lebar, tapi aku tidak bisa menyampaikannya. Jika seandainya mereka tau betapa sangat tertantangnya aku mengajari mereka dengan berbagai karakter dan tingkah laku mereka. Dalam hati aku harus bisa membuat perubahan pada diri mereka.
Ya Allah, mudahkanlah dalam menyampaikan ilmu ke murid-murid ku ...

1 komentar:

  1. Ammiin.. Semoga Alloh memudahkanmu saudaraku.. Insya Alloh, dengan niat baik, pasti akan terasa mudah. SEMANGAT yaaaa Bu Guru......

    BalasHapus