-

Salam

16 Maret 2011

pidato Abu Bakar ra

Pidato Abu Bakar Ash Shiddiq ra saat dinobatkan menjadi khalifah.
“Wahai sekalian manusia, sesungguhnya aku telah diberi amanah menjadi pemimpin atas kalian, padahal aku bukanlah orang yang terbaik diantara kalian. Oleh karena itu, saat aku lemah, luruskanlah diriku dan jika aku berbuat baik, abntu dan tolonglah aku. Kejujuran adalah amanah dan kedustaan adalah pengkhianatan. Yang lemah diantara kamu adalah yang kuat di sisiku, sehingga aku insya Allah akan memenuhi haknya. Sedangkan yang kuat diantara kamu adalah yang lemah di sisiku, sehingga aku mengambil hak darinya, insya Allah. Taatilah aku selama aku taat kepada Allah swt dan Rasul-Nya. Jika aku bermaksiat kepada Allah swt dan Rasul-Nya, maka tidak ada ketaatan untukku atas kalian, semoga Allah swt merahmati kalian”.

1 komentar:

  1. pertama membaca pidato ini langsung membuat hari tenang..ternyata sosok Abu Bakar as adalah orang yang rendah hati dan menerima masukan dari orang lain..
    keep istiqomah!!!

    BalasHapus