-

Salam

12 Agustus 2011

Berbagi dengan Tulisan



Penulis mempunyai ciri khas dalam menuliskan pola pikir yang ada dalam pikirannya. Ada banyak gaya tulisan yang bisa kita amati melalui membaca tulisan-tulisan yang ada di blog orang. Biasanya disebut dengan surfing atau blog walking. Ini adalah salah satu hobi saya saat ini. Hobi ini tidak timbul begitu saja, berawal dari membuat blog sendiri yang termotivasi dari teman sekamar yang membuat blog terlebih dahulu. Kemudian menjadi rajin untuk menuliskan beberapa postingan ke dalam blog dengan gaya bahasa yang khas. Saya juga mempunyai teman yang suka melakukan blog walking juga walau belum punya blog sendiri. Tiap saat selalu mengikuti beberapa blog yang menjadi favoritnya. Hingga suatu saat kita mengobrol mengenai blog-blog yang telah kita kunjungi. Anehnya dalam pembicaraan kita yang mengalir begitu saja, kita dapat menggambarkan kondisi seseorang berdasarkan dari membaca tulisan yang di posting ke dalam blognya. Apakah kita termasuk orang pengamat ya??
Banyak hal yang dapat kita ambil ketika blog walking :
1. Dapat mengambil informasi yang terdapat dalam blog tersebut
2. Mengetahui kondisi seseorang berdasarkan apa yang dituliskan dalam blog
3. Mengetahui pemikiran seseorang terkait topik tertentu, karena masing-masing orang mempunyai spesifikasi tulisannya sendiri-sendiri
4. Dapat melakukan diskusi/share terkait tulisan yang ada dalam blog
5. Dan terakhir, ternyata dengan tulisan kita dapat berbagi dengan orang lain.

Mari tingkatkan keinginan untuk menulis, tuliskan segala sesutu yang ada dalam pikiran kita. Selamat berbagi dengan tulisan. Ekspresikan pemikiranmu, berbagi motivasi serta jalin ukhuwah dengan sesama blogger.

Iqro' : Bacalah
Ini adalah perintah Allah yang termuat dalam Al Qur'an. Jadi mulai budayakan untuk membaca. Bukan hanya membaca dalam bentuk tulisan tetapi dapat juga membaca dengan memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi di alam ini. Yaitu yang terdapat dalam ayat-ayat kauniyah dan qauliyah.

3 komentar:

  1. Like this mba! Jazakillah

    BalasHapus
  2. sekarang sudah banyak ikhwah yang mulai nulis di blog..hanya kurang di pembentukan opini..
    Ai,,juga ya..blog forsia ada g??

    BalasHapus
  3. ada mba, di daftar blog. yg kelola dr kominfo..

    BalasHapus